السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Kita tak bisa memastikan kapan akan Mati - Yang pasti bahwa semua akan Mati "Orang paling pandai orang yang paling ingat akan masalah kematian (Sabda Rasulullah saw.)"

Kaidah Orang Gila

Mari membaca puisi Dody Kristianto menghibur diri dengan pusing hahahaha

Ketawa sambil lupa diri telanjang dada, telanjang harapan.
Kaidah si penentang berancang semenjana. Tak ada gelibatan marabahaya. Apalagi keluasannya berkitaran. Di segala makrifah. Langit disunggi kepala. Sedepa saja berjaga jarak. Pijaknya di atas helai daun melambai. Tangan lepas menentang umpama burung lenyap ditelan gelap.

Kelewang tajam membelai. Keras besi tak lebih kemurahan kasih yang bersabar di sekujur badan. Api hembuskan kesejukan. Sergapan hujan biasa menghantar yang hangat di kedalaman.

Itikad berkhidmat tak sanggup ditafsir juru daras semua kitab penerawang kesucian tak kuasa merawi setitik pijak langkahnya. Tak mengiba ia, terlebih jubah dunia dalam lemari sementara. Gerak bumi lebih kencana pula. Zirah udara lamat mengaji langgam lambatnya. Tingkah yang beroleh gerak macan, biasa. Muslihat membelit ala ular masih sederhana. Tepukannya menggebut lalat mengakhirkan segala kejantanan kaum pongah.

Maka, ini ikhtisar bersengketa dengannya.
Muslihat berancang seburuk–buruknya sergapan. Tak beranjak dari kesabaran meski daya pemindah kapal ke pucuk gunung bergaung. Pun kesabaran menjungkir bukit ke dasar laut tak kuasa menghentaknya.

2015, Dody Kristianto lahir di surabaya, jawa timur, dan kini bekerja di serang, banten.

Yang mau update Artikel ilmiah, Cerpen, Sajak, Puisi, Opini, Berita, Video dan Foto Follow twitter Nacha sujono



Tidak ada komentar:

Baca juga topik dibawah ini:
Lihat kamus di Beranda!
DAFTAR EMAIL KAMU UNTUK BERLANGGANAN UPDATE Ujung Pena NS