السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Kita tak bisa memastikan kapan akan Mati - Yang pasti bahwa semua akan Mati "Orang paling pandai orang yang paling ingat akan masalah kematian (Sabda Rasulullah saw.)"

Mandalawangi

 
Puisi Soe Hok Gie
Senja ini
  
Ketika matahari turun kedalam jurang – jurangmu

Kedalam rimbahanmu, dalam sepimu, dan dalam dinginmu

Walaupun semua orang berbicara tentang manfaat dan guna

Aku bicara padamu tentang cinta dan keindahan

Dan aku terima kau dalam keberadaanmu

Seperti kau terima daku

Aku cinta padamu parah gu yang dingin dan sepi

Sungaimu adalah nyanyian keabadian tentang tiada

Cintamu dan cintaku adalah kebisuan semesta

Malam itu ketika dingin dan kebisuan menyelimuti mandalawangi

Kau datang kembali dan bicara padaku tentang kehampaan semua

Hidup adalah soal keberanian

Menghadapi yang tanda Tanya

Tanpa kita mengerti, tanpa kita bisa menawar

Dan antara ransel – ransel kosong dan aapi unggun yang membara, aku terima ini semua

Melampaui batas – batas hutanmu, melampaui batas – batas jurangmu

 Karena aku cinta pada keberanian hidup

****

Yang mau update Artikel ilmiah, Cerpen, Sajak, Puisi, Opini, Berita, Video dan Foto Follow twitter Nacha sujono

Tidak ada komentar:

Baca juga topik dibawah ini:
Lihat kamus di Beranda!
DAFTAR EMAIL KAMU UNTUK BERLANGGANAN UPDATE Ujung Pena NS